Ideal untuk Menghilangkan Stres, Inilah 5 Hotel di Surabaya Terbaik Buat Staycation

Ideal untuk Menghilangkan Stres, Inilah 5 Hotel di Surabaya Terbaik Buat Staycation
info gambar utama

Surabaya menjadi kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Tidak heran, Surabaya menjadi kota yang penuh hiruk pikuk keramaian. Meski begitu, Surabaya tetap punya banyak destinasi wisata kuliner dan bersejarah sehingga ideal untuk liburan. Bahkan, banyak hotel di Surabaya yang dikenal lengkap dengan berbagai fasilitas dan sangat nyaman untuk staycation.

Agar rencana staycation di Surabaya bisa berjalan dengan sangat baik, kamu bisa memesan akomodasi sesuai keinginan via Traveloka. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai penawaran terbaik pada berbagai akomodasi seperti Novotel Samator serta hotel-hotel lainnya di Kota Pahlawan lewat Traveloka buat staycation. Supaya lebih mudah, yuk temukan beberapa rekomendasi hotel buat Staycation di Surabaya berikut ini!

Menurut Peneliti, Inilah Jenis Hotel di Indonesia yang Menang Melawan Krisis

1. The Westin Surabaya

The Wstin Surabaya | Adhi Syailendra/Shutterstock
info gambar

Alamat: Pakuwon Mall Jalan, Jalan Raya Lontar No.2, Puncak Indah, Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60216

Berada di Pakuwon Mall, The Westin Surabaya menawarkan pengalaman menginap dengan pemandangan Kota Pahlawan ini dari ketinggian. The Westin Surabaya merupakan hotel bintang 5 dengan berbagai pilihan kamar yang cocok buat staycation seperti Westin Deluxe, Westin Club, Executive Suite, dan Westin Grand Suite.

The Westin Surabaya pun diketahui memiliki ballroom terbesar di Jawa Timur yang punya kapasitas hingga 3000 orang. Selain ballroom, hotel ini juga punya berbagai pilihan meeting room, ruang pertemuan, hingga ruangan VIP.

Fasilitas yang tersedia di The Westin Surabaya pun sangat lengkap layaknya hotel berbintang. Adapun, beberapa fasilitas yang tersedia di hotel ini antara lain sky lounge, restoran, taman, pusat kebugaran, aula, banquet, area piknik, kolam renang, spa, jacuzzi, laundry, concierge, layanan resepsionis 24 jam, hingga lapangan golf.

2. Novotel Samator

Alamat: Jalan Raya Kedung Baruk No.26-28, Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60298

Novotel Samator merupakan akomodasi bintang 4 berlokasi di Surabaya Timur yang dikenal sebagai kawasan bisnis. Novotel Samator menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu pertimbangkan untuk staycation di Surabaya karena punya total 261 kamar. Adapun, beberapa tipe kamar yang tersedia di hotel ini antara lain Deluxe, Superior, Superior Suite, dan Executive Suite.

Novotel Samator juga memiliki grand ballroom yang bisa dipergunakan untuk berbagai kebutuhan dan berkapasitas maksimal hingga 500 orang. Selain ballroom, hotel ini pun dilengkapi dengan sekitar 10 meeting room. Adapun, fasilitas lainnya yang bisa didapatkan para tamu di Novotel Samator antara lain kolam renang, arena bermain anak, restoran, bar, pusat kebugaran, spa, concierge, sampai layanan resepsionis 24 jam.

3. Hotel Ciputra World Surabaya

Alamat: Surabaya Superblock, Ciputra World, Jalan Mayjen Sungkono No.87-89, Gunung Sari, Kecamatan Dukuhpakis, Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60224

Berada di kawasan Superblok membuat hotel bintang 5 ini menjadi sangat ideal buat staycation. Apalagi, letaknya bersebelahan dengan Ciputra World Mall yang akan memudahkan kamu untuk sekadar berbelanja atau mencari hiburan saat menginap di sini. Hotel Ciputra World Surabaya memiliki total 74 kamar yang terdiri dari beberapa tipe seperti Deluxe Room, Superior Deluxe Room, Grand Deluxe Room, dan Suite Room.

Untuk keperluan bisnis, Hotel Ciputra World Surabaya menyediakan 5 meeting room dan 3 ruang serbaguna. Selain itu, berbagai fasilitas lainnya yang bisa didapatkan oleh para tamu yang menginap di sini antara lain kolam renang, kafe, pusat kebugaran, restooran, staff multibahasa, laundry, sauna, spa, concierge, penyewaan mobil, hingga layanan antar jemput bandara.

Berkat KTT ASEAN di Labuan Bajo, Okupansi Hotel Capai 100 Persen

4. Four Points By Sheraton Surabaya

Alamat: Jalan Embong Malang No.25-31, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60261

Hotel bintang 4 ini terhubung dengan Tunjungan Plaza yang merupakan salah satu mall terbesar di Surabaya. Dengan begitu, para tamu yang menginap di hotel ini akan lebih mudah untuk berbelanja atau sekadar berjalan-jalan di mall.

Four Points By Sheraton Surabaya sendiri menempati gedung dengan 12 lantai yang punyat total 293 kamar. Terdapat 3 tipe kamar yang bisa dipilih olehmu untuk staycation yakni Premium Room, Deluxe Room, dan Suite Room.

Soal fasilitas, Four Points By Sheraton Surabaya ini pun terbilang sangat lengkap. Adapun, fasilitas-fasilitas yang bisa didapatkan para tamu di hotel ini antara lain banquet, aula, bar, kolam renang, kafe, laundry, restoran, kolam renang anak, area barbeque, layanan resepsionis 24 jam, layanan antar jemput bandara, hingga pusat kebugaran.

5. Shangri-La Surabaya

Alamat: Jalan Mayjen Sungkono No.120, Pakis, Kecamatan Sawahan, Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60256

Hotel bintang 5 ini dirancang dengan desain kontemporer dan modern pada interiornya sehingga memberikan nuansa yang hangat serta nyaman buat staycation. Shangri-La Surabaya sendiri memiliki 383 kamar yang terdiri dari beberapa tipe seperti Deluxe Room, Executive Room, Horizon Club Deluxe Room, Horizon Club Executive Room, Executive Suite, Residence Suite, Bali Suite, President Suite, dan Two Deluxe Rooms Connecting.

Shangri-La Surabaya juga memiliki banyak fasilitas super mewah seperti 3 lapangan tenis dan pusat kebugaran dengan peralatan lengkap. Selain itu, hotel ini punya berbagai fasilitas lainnya seperti kolam renang, restoran, bar, klub malam, taman, klub kesehatan, jacuzzi, arena bermain anak, sauna, spa, penyewaan mobil, kafe, banquet, aula, concierge, layanan resepsionis 24 jam, hingga money changer.

Itulah beberapa rekomendasi hotel di Surabaya buat staycation. Untuk melakukan pemesanan di hotel-hotel tersebut, Traveloka bisa menjadi pilihan terbaikmu. Yuk, pesan liburan keluarga versimu tanpa ragu via Traveloka karena lagi ada diskon hingga 50% plus kupon diskon sampai 1 juta rupiah untuk menginap di Hotel, Vila, dan Resor. Stay now, not never!

Dapatkan juga kemudahan saat menginap dengan fitur Bayar saat Check-in dan Easy Reschedule dari Traveloka. Liburan makin nyaman tanpa ragu! Pesan sekarang bareng keluarga #HolidayNowNotNever.

Kemegahan Wisma Tumapel Malang, Hotel Mewah Zaman Belanda yang Terbengkalai

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini