6 hal di Film Animasi Encanto Ini, Ternyata Mirip dengan Kehidupan Nyata!

6 hal di Film Animasi Encanto Ini, Ternyata Mirip dengan Kehidupan Nyata!
info gambar utama

Halo Kawan GNFI! Siapa sih, di sini yang tidak kenal Disney? Disney merupakan salah satu perusahaan di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Hampir semua film animasi yang dibuat oleh Disney menjadi sangat terkenal di kalangan anak-anak maupun pecinta film animasi.

Kali ini Disney merilis film ke-60 yang disutradarai oleh Jared Bush dan Byron Howard, dengan mengusung tema fantasi dan keluarga. Encanto bercerita tentang satu tempat yang memiliki keajaiban sihir di dalamnya, sebuah rumah yang hidup serta sihir dengan keajaiban yang menjadi karunia untuk keluarga Madrigal.

Namun sebelumnya, Kawan GNFI sudah pernah dengar tidak, bahwa 6 hal di film animasi Encanto ini, ternyata mirip dengan kehidupan nyata! Yuk, langsung kita cek sekarang juga!

Kisah Hidup Kartini Juga Diabadikan di Komik Digital

1. Sosok Ceria Mirabel Madrigal

Mirabel Madrigal
Mirabel Madrigal | Foto: Instagram @Encantomovie

Tak jarang, kita melihat seseorang dengan sifat yang mirip dengan mirabel di dunia nyata. Seorang perempuan yang ceria, baik hati, ramah terhadap anak - anak dan selalu ingin membantu orang lain, terutama keluarganya. Walaupun saat mengalami kegundahan dan bersedih, ia tetap berusaha untuk tegar dan selalu ceria.

2. Perasaan Emosi yang Selalu Berubah-ubah seperti Bibi Pepa

Pepa Madrigal
info gambar

Dalam film Encanto, Bibi Pepa memiliki kemampuan untuk mengatur keadaan cuaca tergantung dengan suasana hatinya. Jika sedang senang, maka awan cerah dengan pelangi akan muncul, sedangkan jika sedang marah atau cemas, hujan dan awan mendung yang akan muncul. Seperti dalam kehidupan nyata, perasaan emosi yang biasa kita rasakan juga sering kali berubah-ubah tergantung dengan mood yang sedang dirasakan.

Genjrang-Genjreng Musik, Kemeriahan yang Diharapkan Membawa Kesejahteraan

3. Paman Bruno yang Bisa Melihat Gambaran dari Masa Depan

Bruno Madrigal
info gambar

Dalam dunia nyata, juga kita sering sekali melihat adanya beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk melihat gambaran yang terjadi dimasa depan. Gambaran yang biasanya muncul bukan gambaran cerita utuh yang terjadi, tetapi hanya beberapa potongan gambaran saja. Sehingga masa depan tetap menjadi tanda tanya untuk diketahui.

4. Luisa Perempuan yang Kuat

Luisa Madrigal
info gambar

Luisa memiliki kemampuan untuk menjadi kuat, bahkan ia dapat mengangkat batu yang sangat besar. Karena sosoknya yang kuat, gadis tersebut juga memiliki tanggung jawab yang besar pada keluarganya.

Sosok Luisa dalam kehidupan nyata bisa digambarkan sebagai sosok anak perempuan pertama yang harus selalu terlihat kuat dengan segala beban tanggung jawab yang berat atas keluarga.

5. Sosok Sempurna yang Harus Selalu Ditampilkan Oleh Isabela

Isabela Madrigal
info gambar

Isabela merupakan kakak Mirabel yang harus selalu terlihat perfect, sosok sempurna dengan sifat kalem yang harus selalu ditampilkan di depan banyak orang, walaupun itu semua bertentangan dengan keinginan dirinya sendiri.

Kadang, kita menemui orang yang selalu terlihat sangat sempurna dari luar seperti Isabela, tanpa tahu bagaimana sifat dan keinginan mereka yang sebenarnya, kemungkinan besar adanya tekanan dari seseorang yang mengharuskan selalu terlihat sempurna.

Ragam Inspirasi, Aksi, dan Inovasi yang Dapat Ditiru untuk Melestarikan Lingkungan

6. Takdir Mirabel tanpa Memiliki Kemampuan Sihir yang Spesial

Madrigal Family Encanto Movie

Sihir Keluarga Madrigal | Sumber Foto: Instagram @Encantomovie

Setiap keajaiban sihir yang ditampilkan dalam film Encanto digambarkan sebagai bentuk kemampuan dimiliki. Mirabel menjadi satu-satunya keluarga Madrigal yang tidak dikaruniai kemampuan sihir, walaupun Mirabel tidak memiliki kemampuan sihir, ia memiliki tekad yang sangat kuat untuk selalu melindungi keluarganya.

Kemampuan sihir dalam film ini bisa dikatakan lebih mirip dengan bakat, beberapa orang di dunia nyata lahir dengan memiliki bakat, ada juga yang belum menemukan, sisanya hampir mungkin tidak memiliki bakat, tapi semua orang pasti memiliki keinginan dengan tekad yang kuat seperti Mirabel, sehingga akan membantu untuk mewujudkan impian yang dicita-citakan.

Nah, itu dia 6 hal yang ada film animasi Encanto ternyata mirip dengan kehidupan nyata. Mana yang paling sesuai dengan Kawan GNFI, nih? Jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SD
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini