Males Baca Buku? Ini Dia Rekomendasi Podcast yang Bisa Menambah Wawasan Kamu

Males Baca Buku? Ini Dia Rekomendasi Podcast yang Bisa Menambah Wawasan Kamu
info gambar utama

Halo, Kawan GNFI! Siapa di sini yang sudah malas untuk membaca buku? Padatnya aktivitas harian dan terbatasnya waktu menjadi penyebab orang menjadi malas untuk membaca buku.

Nah, jika Kawan, termasuk orang yang merasa malas untuk baca buku, jangan khawatir, sekarang banyak alternatif menarik yang bisa menambah wawasan Kawan, tanpa harus membaca buku.

Salah satunya adalah mendengarkan podcast yang bermanfaat. Sekarang banyak podcast yang berisi beragam topik, mulai dari pengembangan diri, sejarah, hingga inspirasi hidup. Yuk! Simak beberapa rekomendasi podcast yang bisa menambah wawasan Kawan, tanpa perlu membaca buku.

Baca juga: 4 Cara Utama untuk Membangun Self Development

Endgame with Gita Wirjawan

Poster podcast Endgame with Gita Wirjawan | Sumber foto spotify.com
info gambar

Endgame with Gita Wirjawan, menjadi podcast yang menarik dan inspiratif untuk Kawan dengerin di sela-sela kesibukan. Dipandu oleh Gita Wirjawan, seorang pengusaha, mantan Menteri Perdagangan, dan tokoh ekonomi terkemuka.

Podcast ini bisa menambah wawasan Kawan, dengan topik-topik yang menarik, seputar dunia bisnis, ekonomi, dan politik, serta berbagai wawasan tentang peran Indonesia dalam konteks global.

Dengan gaya wawancara yang ramah, Gita Wirjawan mampu menciptakan atmosfer yang santai dan informatif dalam setiap episodenya. Jika Kawan mencari podcast yang bisa memberi wawasan berharga, podcast ini patut masuk ke dalam daftar podcast Kawan.

Thirty Days of Lunch

Logo podcast Thirty Days of Luch | Sumber foto spotify.com
info gambar

Podcast ini bisa menjadi teman makan Kawan, sekaligus nutrisi untuk pikiran di pagi hari. Podcast yang dibawakan oleh Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby ini mengusung konsep podcast yang menggabungkan obrolan santai dengan berbagai topik. Mulai dari finansial, karir, bisnis, hingga pengembangan diri.

Dengan percakapan yang mengalir, cara wawancara yang bersahabat, serta topik yang dibawa juga super informatif. Berhasil menarik para pendengar dari berbagai kalangan.

Tentunya podcast ini juga bisa menambah wawasan Kawan, dengan para bintang tamu yang terkenal dan menginspirasi, seperti Najwa Shihab, Ernest Prakasa, Gary Vee, CEO Bukalapak, hingga CEO Halodoc. Podcast ini sudah memberi berbagai pelajaran baru di setiap episodenya.

Baca juga: 10 Rekomendasi Podcast Spotify Tentang Pengembangan Diri

The Friday Podcast

Logo podcast The Friday Podcast | Sumber foto: apple podcast
info gambar

Podcast yang menambah wawasan selanjutnya adalah The Friday Podcast (Sebelumnya bernama Makna Talks). Di podcast yang dipandu oleh Iyas Lawrence ini Kawan bisa belajar banyak hal mulai dari isu terkini, perkembangan diri, sampai mendengarkan cerita menarik di sesi "Kelas Puber".

Dengan gaya penyampaian yang santai dan mudah dicerna, membuat podcast ini mudah dinikmati oleh pendengar dari berbagai latar belakang.

Kawan juga bisa mendengarkan cerita dari berbagai narasumber yang berbicara mengenai isu terkini, serta kisah hidup mereka. Sudah banyak bintang tamu yang diundang dalam podcast ini mulai dari kalangan artis, hingga kisah inspiratif dari kalangan lain.

Satu Persen Podcast

Logo podcast Satu Persen | Sumber foto: spotify.com
info gambar

Podcast ini cocok untuk Kawan yang senang dengan tema psikologi mulai dari kesehatan mental, growth mindset, self-help, serta edukasi life-skills.

Pembahasan yang dibawakan pun dibahas dengan gaya anak muda dan cocok untuk generasi Z. Topiknya pun beragam dan menarik, apalagi buat Kawan yang sedang kuliah ataupun kerja dan sering mengalami struggle dalam hidup.

Setiap tema juga akan dibahas bersama mentor founder, mentor, psikolog, dan juga pakar yang expert dalam bidangnya.

Sudut Pandang

Logo podcast Sudut Pandang | Sumber foto: spotify.com
info gambar

Podcast yang dibawakan oleh Aria Notharia ini, kebanyakan membahas fenomena yang banyak terjadi di kalangan generasi milenial.

Tidak seperti podcast lainnya yang mengundang para narasumber di setiap episodenya. Sudut Pandang ini menarik para pendengar dengan monolognya yang nyaman di telinga, sehingga bisa memberi persepsi baru mengenai sebuah kejadian.

Banyak episode yang menarik di podcast ini seperti "Tanggung Jawab Pada Doa yang Terkabul" yang membahas mengenai bagaimana kita bersyukur terhadap doa yang telah terkabulkan.

Baca juga: 5 Podcast Spotify Ini Akan Membuatmu Bergelimang Tawa

Dengan rekomendasi podcast di atas, Kawan bisa bisa menemukan topik yang sesuai minat dan menjadi lebih berpengatahuan tanpa harus membuka halaman buku. Kawan bisa mendengarkan podcast saat perjalanan, olahraga, atau di saat waktu luang.

Sumber referensi:

  • https://blogrumahan.com/podcast-yang-menambah-wawasan/

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

RH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini