Konser Coldplay Picu Jumlah Penumpang MRT Terbanyak dalam Sejarah

Konser Coldplay Picu Jumlah Penumpang MRT Terbanyak dalam Sejarah
info gambar utama

Konser band Coldplay memicu lonjakan penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta pada Rabu (15/11/2023). Dalam sehari, sebanyak 163.162 orang tercatat sebagai pengguna layanan ini. Angka itu menjadi jumlah penumpang terbanyak sejak MRT Jakarta pertama kali beroperasi pada 24 Maret 2019.

Pihak MRT Jakarta memberlakukan jadwal operasional khusus selama penyelenggaraan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dari total tersebut, 13 ribu lebih penumpang tercatat naik MRT Jakarta pada pukul 00.00—01.30 WIB.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengucapkan terima kasih kepada ribuan pengguna MRT Jakarta saat konser Coldplay. Menurutnya, hal itu menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan transportasi publik di Jakarta. Selain itu, juga bentuk nyata perubahan gaya mobilitas masyarakat perkotaan yang memilih menggunakan transportasi publik saat bepergian di Jakarta, termasuk menghadiri konser musik atau festival.

RI dan Jepang Bakal Bangun MRT Balaraja-Cikarang Sejauh 84 KM

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan yang memberikan perpanjangan jam operasional hingga 01.30 WIB,” kata Ahmad di Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Perpanjangan jam operasional sudah beberapa kali dilakukan pengelola MRT Jakarta, termauk saat konser berskala internasional yang dihadiri puluhan ribu pengunjung. Hal ini disebut sebagai dukungan MRT Jakarta terhadap gaya hidup masyarakat perkotaan ketika menghadiri acara yang diselenggarakan di sekitar Stasiun MRT Jakarta.

“Ke depannya, PT MRT Jakarta akan terus meningkatkan layanan agar keinginan masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi publik sebagai moda transportasi sehari-hari terus meningkat,” pungkas Ahmad.

Proyek LRT Jakarta Fase 1B Dimulai, Bakal Habiskan Rp5,5 Triliun

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini