Mengenal Lebih Dalam Tentang AIESEC in USU bersama Youth Today x Join AIESEC

Mengenal Lebih Dalam Tentang AIESEC in USU bersama Youth Today x Join AIESEC
info gambar utama

Youth Today x Join AIESEC merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh AIESEC in Universitas Sumatera Utara yang berfokus pada pengenalan mengenai AIESEC kepada peserta Join AIESEC in USU 2023.

Sebagai salah satu tahapan dalam proses rekrutmen dari Join AIESEC, acara ini sukses diselenggarakan secara daring pada hari Sabtu, tanggal 16 September 2023 dengan membawakan tema “Dynamite Your Barrier: Exceed The Limit and Shining Through with Leadership”.

Sesi acara pun dibuka dengan kata sambutan atau Welcoming Speech dari Rachel Velicia selaku MC serta dilanjutkan Opening Speech dari President AIESEC in USU 2023, yaitu Anju Fritzwinata Purba dan dari Ketua Panitia Join AIESEC 2023, Adisty Ayu Hafizah.

1 Pesawat Bantuan Kemanusiaan dari ParagonCorp untuk Palestina

Dokumentasi Pribadi

Acara pun dilanjutkan dengan sesi yang bertemakan “Story of Us” yang mengisahkan mengenai sejarah berdirinya AIESEC di dunia serta bagaimana AIESEC in USU dapat hadir di tahun 2013.

Acara selanjutnya diisi oleh Tasya Margareth yang membawakan sesi berjudul “Lead with Us” yang berisikan pengenalan sejumlah departemen di AIESEC in USU serta membagikan tips dan trik menghadapi Leaderless Group Discussion dan interview.

Sesi talkshow lain juga dihadirkan yang bertajuk “Embrace the Authenticity” dengan Vania Naomi Hutagalung sebagai mantan President AIESEC in USU 2021. Sesi ini dibawakan secara interaktif bersama moderator yang menyampaikan sejumlah pertanyaan menarik mengenai pengalaman Naomi selama menjadi anggota AIESEC in USU dan bagaimana AIESEC dapat mengembangkan dirinya seperti sekarang.

Dokumentasi PribadiSesi yang menarik dan interaktif lainnya dibawakan oleh Adisty Ayu Hafizah yang membawakan sesi berjudul “ABS x ILO Project” di mana terdapat praktik langsung mengenai cara melakukan LGD atau Leaderless Group Discussion yang diadakan melalui breakoutroom pada Zoom Meeting.

Pada sesi ini, para peserta diberikan kesempatan untuk mengemukakan pendapatnya mengenai beberapa kasus yang tersedia. Hal ini bertujuan sebagai sarana peserta untuk dapat berlatih melakukan LGD sebelum mereka melanjutkan ke tahap LGD ke depannya.

Syarat akan Makna, Inilah Tradisi Menre' Bola Baru Suku Bugis Sulawesi Selatan

Adisty Ayu Hafizah, selaku Ketua Panitia dari Join AIESEC 2023 mewakili seluruh penyelenggara panitia mengucapkan terima kasih kepada lebih dari 700 partisipan yang telah hadir pada acara Youth Today x Join AIESEC 2023.

Ia berharap acara ini bisa membantu para peserta kedepannya untuk dapat lebih mengenal lebih dalam tentang AIESEC dan memperoleh ilmu baru mengenai tahap rekrutmen di AIESEC in USU.Dokumentasi Pribadi

Bagi teman-teman yang kelewatan untuk ikut pendaftaran Join AIESEC. Jangan khawatir, karena AIESEC in USU sedang membuka registrasi program bagi kamu yang ingin memiliki pengalaman berkembang bersama AIESEC in USU.

AIESEC in USU sedang membuka pendaftaran Local Project Winter Peak yang akan memberikan kamu kesempatan untuk dapat mengembangkan soft skill dan hard skill kamu secara intensif serta memberikan kamu ruang untuk berkontribusi kepada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sebagai pemuda Indonesia.

Local Project by AIESEC in USU merupakan program volunteer selama satu bulan yang akan diadakan secara hybrid. Local Project by AIESEC in USU akan berfokus untuk melakukan kontribusinya terhadap target Pendidikan Berkualitas bersama Contribution to Literacy 1.0 dan Perubahan Iklim bersama Hear the Earth 1.0.

Festival Kesehatan Astra 2023: Sehat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini