130 Ekor Ikan Dilepas di Taman Sundai Lubang Buaya, Tambah Keragaman Hayati Kota

130 Ekor Ikan Dilepas di Taman Sundai Lubang Buaya, Tambah Keragaman Hayati Kota
info gambar utama

Jagat Satwa Nusantara konsisten dalam komitmennya sebagai lembaga konservasi di Indonesia untuk melestarikan keanekaragaman hayati di wilayah perkotaan. Hal ini agar kelestarian alam di wilayah perkotaan tetap terjaga.

Dalam komitmen ini, Jagat Satwa Nusantara bersama Dinas Pertamanan dan Hutan D.K.I Jakarta telah melaksanakan kegiatan penghibahan ikan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik masyarakat.

5 Taman Kota Ikonik di Indonesia, Wajib Dikunjungi!

Ada 100 ekor ikan oscar, 20 ekor ikan nila kumpay dan 10 ekor patin albino yang dilepaskan di taman-taman kota di Jakarta. Kegiatan ini diadakan di Taman Sundai, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

“Penghibahan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap ekosistem perairan di Taman Sundai serta meningkatkan keragaman hayati dalam lingkungan kota. Ikan-ikan yang disumbangkan dipilih dengan hati-hati untuk memastikan keberlanjutan lingkungan hidup dan keseimbangan ekosistem,” tulis rilis pers.

Ucapkan terima kasih

Herlina Merinda sebagai Kepala Bidang Jalur Hijau Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta mengatakan terima kasih atas dukungan dari Jagat Satwa Nusantara. Kegiatan ini dilihatnya sangat berguna untuk meningkatkan biodiversitas.

“Kami berterima kasih banyak kepada Jagat Satwa Nusantara atas hibah ikan yang sangat berguna untuk meningkatkan biodiversitas di ruang hijau terbuka Jakarta,” paparnya.

5 Taman Kota di Jakarta untuk Refresh Pikiran di Akhir Pekan

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru bagi warga. Serta bisa meningkatkan wawasan mengenai habitat air tawar yang ada di Jakarta. Sehingga masyarakat bisa menghargai kondisi alam.

"Dengan penghibahan ini, kami berharap dapat mendorong masyarakat Jakarta untuk lebih menghargai dan memanfaatkan ruang hijau di tengah-tengah perkotaan. Ikan-ikan yang kami sumbangkan akan menjadi bagian penting dalam menjaga keragaman hayati dan kualitas lingkungan di Taman Sundai" ujar Drh. Piter Kombo selaku General Manager Jagat Satwa Nusantara.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini