Syarat Nathan Tjoe-A-On Debut Lawan Vietnam

Syarat Nathan Tjoe-A-On Debut Lawan Vietnam
info gambar utama

Nathan Tjoe-A-On menjadi pemain yang dinanti-nantikan debutnya di timnas Indonesia. Pemain keturunan berdarah campuran Belanda-Semarang itu diasumsikan akan debut bersama timnas Indonesia melawan Vietnam di ajang kualifikasi piala dunia 2026.

Nathan-Tjoe A-On telah melakukan pengambilan sumpah dan janji kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta, Senin, 11 Maret 2024 lalu dan sedang melakukan proses untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Paspor Indonesia.

Nathan Tjoe-A-On memulai karier sepak bolanya sebagai winger kiri dan mulai bermain sebagai bek kiri di karir profesionalnya untuk klub Eredivisie Heerenveen dengan status pinjaman dari klub EFL Championship Swansea City.

Kehadiran dirinya nantinya di Timnas Indonesia akan membuat persaingan di lini belakang semakin menegangkan karena posisinya tersebut.

Nathan Tjoe-A-On, Calon Pemain Timnas Indonesia yang Merumput di Liga Inggris

Apa Syarat Selanjutnya yang Harus Diselesaikan Nathan Tjoe-A-On?

Terdapat satu syarat lagi yang Nathan harus penuhi agar bisa sah bergabung ke timnas Indonesia, yaitu mengurus perpindahan federasi. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Tohir yang dilansir dari situs resmi PSSI.

"Hari ini Nathan sudah diproses juga untuk mendapatkan paspor dan KTP sebagai WNI. Satu langkah lagi yaitu mengurus perpindahan federasi untuk Nathan bisa membela timnas Indonesia. Terima kasih atas dukungan semua lembaga yg membantu proses berjalan dengan baik," jelas Erick Thohir, dilansir dari situs resmi PSSI.

Nathan harus segera mengurus perpindahan federasi dan mendapatkan surat perpindahan asosiasi karena Nathan harus secepatnya pindah dari KNVB ke PSSI untuk bisa resmi bergabung di Timnas Indonesia.

Setelah itu, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga meminta supaya Nathan mengembalikan dokumen kewarganegaraan yang sebelumnya kepada instansi yang berwenang dengan kurun waktu 14 hari atau 2 minggu setelah pengambilan sumpah. Hal tersebut dilakukan agar status kewarganegaraan Indonesia semakin lengkap.

Dilansir dari situs resmi PSSI, Nathan Tjoe-A-on berpeluang besar untuk didaftarkan pada laga Kualifilkasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam.

Dirinya dapat bergabung dengan timnas hanya jika proses perpindahan federasi telah rampung sebelum batas akhir pendaftaran pemain, 13 Maret 2024.

Laga Indonesia vs Vietnam dijadwalkan akan berlangsung dua kali, dimana Timnas Indonesia akan menyambut Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (21/3) sebelum kemudian mendatangi negara Vietnam diStadion My Dình, pada Selasa (26/3).

Langkah Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Berlanjut: Brunei Terlewati, 3 Tim Lain Menanti

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FZ
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini