9 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Asia Versi Agoda, Indonesia Masuk Dalam Daftar?

9 Destinasi Wisata Alam Terpopuler di Asia Versi Agoda, Indonesia Masuk Dalam Daftar?
info gambar utama

Platform perjalanan digital, Agoda, telah menyusun daftar beberapa destinasi alam favorit di Asia. Penilaian ini dibuat berdasarkan pencarian yang dilakukan pada Januari 2024.

Destinasi favorit ini pun sangat variatif, berasal dari berbagai negara dengan jenis destinasi yang berbeda pula, mulai dari pantai hingga kawasan dataran tinggi. Tak ketinggalan, Indonesia pun masuk ke dalam salah satu daftarnya.

Lalu, apa saja tempat wisata yang menjadi favorit di Asia tersebut? Berikut adalah daftar yang telah dirangkum dari Agoda:

1. Ooty, India

Ooty, yang disebut 'Queen of Hill Stations,' adalah kota di Perbukitan Nilgiri, India, terkenal dengan alamnya yang indah. Di sini, Anda bisa menikmati danau yang cantik dan taman-taman yang menakjubkan, cocok untuk berperahu, safari, dan hiking.

2. Lombok, Indonesia

Gunung Rinjani-Lombok, yang merupakan geopark kelas dunia yang diakui UNESCO, memiliki beragam pemandangan termasuk padang rumput dan hutan tropis yang terbentuk oleh aktivitas vulkanik. Dengan ketinggian 3.726 meter, puncak Gunung Rinjani menawarkan pemandangan yang luar biasa.

Danau Segara Anak di dalam kaldera Rinjani menawarkan keindahan yang tenang dan juga menjadi tempat sakral bagi peziarah Hindu. Menjelajahi Gunung Rinjani-Lombok akan memberikan petualangan dan kenangan tak terlupakan.

3. Hakone, Jepang

Hakone menawarkan pemandangan yang indah dan memiliki sejarah yang kaya. Akses yang mudah ke Gunung Fuji, berbagai pilihan makanan, dan souvenir unik semakin menarik minat pengunjung dari berbagai negara.

Dikelilingi oleh pegunungan, kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang berubah sepanjang musim, serta pemandian air panas dan situs budaya seperti Danau Ashi dan Kuil Hakone.

Kemenparekraf Anugerahkan 75 Desa Wisata Terbaik ADWI 2023, di Mana Aja?

4. Miri, Malaysia

Miri, sebagai gerbang menuju Taman Nasional Gunung Mulu yang diakui UNESCO, menawarkan pengalaman menakjubkan dengan hutan hujan, kehidupan liar, dan gua-gua besar seperti Sarawak Chamber.

Para pengunjung dapat mengeksplorasi formasi karst, mendaki Gunung Api untuk menikmati pemandangan spektakuler, dan menyaksikan eksodus kelelawar di Gua Rusa, semuanya dapat dinikmati melalui jalur petualangan dan tur perahu.

5. Pulau Siquijor, Filipina

Pulau ini, dikenal sebagai 'Mystical Island of Central Visayas,' memiliki pemandangan gunung dan air terjun yang memukau, termasuk Gunung Bandilaan dengan flora dan fauna unik serta Air Terjun Cambugahay yang menyembunyikan kekuatan penyembuhan di dalam hutan lebat.

6. Jeongseon-gun, Gangwon-do, Korea Selatan

Kabupaten Jeongseon di Provinsi Gangwon menawarkan pemandangan gunung yang tenang dan kegiatan luar ruang musiman, termasuk pendakian di Hambaeksan dan penjelajahan di Gariwangsan.

Pengunjung dapat menikmati Byeongbangchi Skywalk yang mendebarkan dengan panorama alamnya serta keindahan Auraji dengan aktivitas seperti arung jeram.

Indonesia Raih Predikat Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2023

7. Hualien, Taiwan

Berlokasi di pesisir timur Taiwan, Hualien menawarkan pemandangan indah, warisan budaya, dan petualangan alam. Taman ini menjadi rumah bagi berbagai satwa liar dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pencinta alam.

Taman Nasional Taroko di sini memiliki tebing marmer dramatis, hutan lebat, dan sungai yang jernih, dengan jalur hiking menuju pemandangan menakjubkan, air terjun, dan kuil di pegunungan.

8. Khao Yai, Thailand

Khao Yai, yang berarti 'gunung besar' dalam bahasa Thailand, adalah tempat peristirahatan alam yang tenang dekat Bangkok, dengan taman nasional pertama di Thailand yang diakui UNESCO.

Dengan hutan hujan yang luas, air terjun terkenal seperti Haew Narok dan Haew Suwat, serta beragam satwa liar seperti gajah dan beruang hitam Asia, tempat ini sangat cocok untuk hiking, safari, dan stargazing, memberikan pengalaman dekat dengan alam liar Asia bagi pengunjung.

9. Dalat, Vietnam

Hanya sebentar dari Ho Chi Minh City, Dalat menawarkan keindahan alam yang sejuk dengan hutan pinus dan air terjun. Tempat ini sangat cocok untuk hiking, canyoning di danau, dan menikmati taman-taman lokal.

Dikelilingi oleh pemandangan yang mempesona, Dalat adalah tempat peristirahatan yang tak terlupakan untuk kamu para pencinta alam.

Bali Raih Peringkat ke-7 Tempat Wisata Terbaik di Asia 2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini