Maskapai Kargo Terbaik se-Asia Pasifik Juga Disabet Garuda Indonesia

Maskapai Kargo Terbaik se-Asia Pasifik Juga Disabet Garuda Indonesia

Muatan kargo Garuda Indonesia © mascargoexpress.com

  • Kinerja kargo terbaik juga disabet Garuda Indonesia, dalam lingkup Asia Pasifik.
  • Penghargaan ini diberikan oleh ICAC, asosiasi para pelaku usaha kargo dan logistik nasional.
  • Salah satu inovasi Garuda Indonesia di kargo udara adalah GIA Box, kemasan kargo ramah lingkungan

Tak hanya menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu sedunia dalam lima bulan terakhir, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai maskapai kargo terbaik se-Asia Pasifik. Penghargaan ini diberikan oleh Indonesia Cargo Agent Club (ICAC).

Dilansir dari siaran pers yang diterbitkan Garuda Indonesia, penghargaan diberikan atas kinerja layanan kargo dan logistik maskapai berkode penerbangan GA ini, yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam pemenuhan kebutuhan para agen kargo, khususnya ke wilayah Asia Pasifik.

ICAC merupakan asosiasi para pelaku usaha kargo dan logistik nasional khususnya angkutan udara yang eksistensinya sudah ada sejak 33 tahun lalu, dengan anggota lebih dari 55 agen kargo nasional.

Selain meraih penghargaan maskapai kargo terbaik di Asia Pasifik, Garuda Indonesia turut menjadi unggulan pada kategori “Best Cargo Airlines for Europe Sector” pada agenda penghargaan ICAC Cargo Airlines Award, yang digelar di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/8) lalu.

BACA JUGA: Garuda Indonesia Mendapat Sertifikat terkait Manajemen Penanganan Keterlambatan

“Penghargaan ini memiliki arti tersendiri bagi kami pelaku usaha kargo nasional, khususnya di tengah-tengah tantangan kinerja bisnis kargo udara nasional yang dihadapi sektor industri kargo nasional,” ujar Direktur Kargo & Pengembangan Usaha Garuda Indonesia, Mohammad Iqbal.

“Capaian ini sekaligus menandai ekosistem bisnis kargo udara yang terus terbangun dengan baik. Melalui pengakuan yang disampaikan asosiasi agen kargo ICAC ini kami berkomitmen untuk terus bersinergi bersama sektor penunjang bisnis kargo udara dalam meningkatkan iklim usaha kargo yang dapat memberikan manfaat yang optimal bagi agen kargo maupun provider layanan kargo udara,” imbuhnya.

Sertifikat penghargaan dari ICAC untuk Garuda Indonesia | Foto: PT. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia sendiri saat ini sedang terus mengembangkan layanan kargo udaranya. Beragam inovasi pun dihadirkan melalui perluasan jaringan outlet Cargo Service Center di seluruh Indonesia, yang sekarang jumlahnya mencapai lebih dari 130 outlets.

BACA JUGA: Pertama di Asia Pasifik! Garuda Indonesia Punya Fitur In-Flight VR Experience

Pengembangan layanan cargo freighter juga dioptimalkan sebagai potensi angkutan kargo, khususnya bagi sector logistik di Indonesia Timur, yang kerap terkendala dengan jalur distribusi kargo yang terbatas.

Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki inovasi baru di layanan kargo udara yakni GIA Box, kemasan kargo ramah lingkungan. GIA Box mulai digunakan sejak Agustus 2019.

“Garuda Indonesia Cargo dalam upaya optimalisasi potensi pangsa pasar dan pendapatan kargo udara telah mempersiapkan pengembangan teknologi pesawat nirawak Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yang diproyeksikan akan dilakukan tahap uji coba pada akhir semester 2 di tahun ini,” tutup Iqbal.**

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Kilas Balik: Di Asian Games, Kita Akhirnya Bergembira Bersama Sebelummnya

Kilas Balik: Di Asian Games, Kita Akhirnya Bergembira Bersama

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri Selanjutnya

Indonesia dan Brunei (Mungkin) Saling Iri

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.