Impian Tsana untuk Anak Muda Indonesia

Impian Tsana untuk Anak Muda Indonesia
info gambar utama

Terdiri dari kurang lebih 269 juta jiwa, Indonesia memiliki banyak sekali generasi muda yang bisa membawa Indonesia lebih baik di masa depan. Generasi muda kian hari kini menjadi figur yang diharapkan bisa memajukan Indonesia.

Bukan hanya sekadar harapan, hal itu dapat dilihat dari kondisi generasi muda saat ini. Dari sisi positif, banyak anak muda Indonesia yang mulai bergerak produktif menghasilkan karya dan berprestasi pada berbagai bidang.

Salah satu anak muda produktif ialah Tsana. Pemilik nama lengkap Nadhifa Allya Tsana atau dikenal dengan nama pena Rintik Sedu adalah seorang penulis muda yang karyanya sudah tidak diragukan lagi. Hingga saat ini, Tsana sudah menghasilkan 6 buku dan salah satu bukunya berjudul Geez & Ann akan segera naik ke layar lebar.

Poster Goodtalk | Foto: GNFI
info gambar

Untuk mengenal Tsana lebih dekat, Good News From Indonesia berkesempatan untuk melakukan live Instagram bersama Tsana pada Goodtalk Live IG, pada Rabu (1/7) lalu.

Tsana memiliki pendapat bahwa 10-20 tahun ke depan, Indonesia akan bisa menjadi negara yang maju. Tentunya hal tersebut tidak lain karena peran para generasi muda.

“Kalau dilihat dari perkembangan anak muda zaman sekarang, tidak menutup kemungkinan kita bisa seperti negara lain dalam segala bidang. Asalkan anak-anak mudanya lebih memerhatikan hal-hal kecil mulai dari tidak buang sampah sembarangan, menjaga ekosistem alam, belajar ngantri, belajar menghargai karya orang lain, tidak membeli sesuatu yang bajakan, menghargai pendapat orang lain,” tutur Tsana.

Bagi Tsana, sebenarnya Indonesia mempunyai peluang dan harapan besar untuk bisa seperti negara maju lainnya karena anak-anak muda Indonesia saat ini sudah super bergerak, sudah mau mencoba hal-hal baru walaupun itu hal kecil.

Apalagi dengan perkembangan teknologi saat ini, generasi muda Indonesia harus bisa memanfaatkan teknologi dengan sangat baik. Tsana juga selalu memberikan perhatian kepada pembacanya bahwa di zaman yang sudah serba digital ini, kita bisa meraih negara manapun tanpa harus ke sana dulu.

Misalnya saja, pada awal bulan Juni lalu, Tsana ditawarkan oleh Spotify Global untuk membuat podcast versi Bahasa Inggris. Tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi Tsana.

Tsana dan bukunya | Foto: Gramedia.com
info gambar

Selain itu, sebagai seorang penulis dan penyuka buku, Tsana menaruh harapan besar supaya para generasi muda Indonesia bisa minat dalam membaca.

“Menurut aku, Buku enggak akan pernah mati selama terus diomongin. Dan sekarang kita mudah banget untuk ngajak ngobrol orang dengan manfaatin media sosial,” ujar Tsana.

Sebagai generasi muda Indonesia, Tsana memiliki banyak impian dan harapan sederhana untuk para sesama generasinya. Tsana ingin supaya generasi muda Indonesia bisa menghargai keberagaman dan pendapat orang lain di mana pun dalam kondisi apapun.

“Dikurangin berantem di sosial medianya karena kita punya kepentingan yang lebih penting untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, aku percaya bahwa masa depan Indonesia ada di anak-anak yang sekarang lagi nonton youtube, yang sekarang lagi nonton Netflix, main twitter, masa depan Indonesia ada di kita. Jadi kalau punya sesuatu mau buat sesuatu segera dimulai apapun itu bentuknya, jangan ragu dan jangan kelamaan mikir, cepat dimulai,” harap Tsana. (des)

--

Baca juga:

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini