Menjelajahi Negeri Dongeng di Wisata Jogja The Lost World Castle

Menjelajahi Negeri Dongeng di Wisata Jogja The Lost World Castle
info gambar utama

Bingung mau liburan akhir pekan ke mana? The Lost World Castle Jogja siap memanjakan waktu libur Kawan dengan berbagai macam fasilitas menariknya.

The Lost World Castle menjadi daya tarik wisata baru di Yogyakarta yang menarik untuk Kawan kunjungi ketika berlibur bersama keluarga. Destinasi wisata satu ini sedang naik daun di Jogja berkat keunikan dan keindahan yang instagenic.

Berada di kawasan Lereng Gunung Merapi membuat suasana berlibur layaknya di luar negeri. Nikmati sensasi wisata di Yogyakarta satu ini ketika Kawan tidak bisa untuk berlibur ke luar negeri. Keindahan wisata yang di tawarkan tak kalah indahnya dengan destinasi wisata di luar sana. Tanpa berlama-lama, berikut ulasan singkat mengenai destinasi wisata The Lost World Castle Yogyakarta untuk referensi liburan menyenangkan.

Lokasi dan rute The Lost Word Castle

Ketika akan mengunjungi destinasi wisata satu ini, Kawan tidak akan merasa kesulitan. Karena lokasinya mudah untuk di kunjungi dengan akses jalan yang sudah baik.

The Lost World Castle sendiri berlokasi di Petung, Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Berada di kawasan lereng Gunung Merapi dengan keindahan alam yang mempesona.

Jika Kawan berangkat dari pusat kota Jogja, The Lost World Castle berjarak sekitar 30 kilometer. Waktu tempuh untuk sampai ke lokasinya membutuhkan perjalan sekitar 1 jam menggunakan kendaraan.

Spot foto di The Lost Word Castle

paradise gate the lost world jogja
info gambar

Latarnya juga bertema angkasa sehingga terkesan nyata. Saat kabut turun menyelimuti kawasan The Lost World Castle, berfoto di spotparadise gate ini akan menghasilkan gambar yang tampak sangat eksotis.

Ada pula spot foto dengan latar sayap malaikat. Background-nya yang bertema angkasa semakin menambah kesan nyata di spot ini.

Jika pandai memposisikan diri dan memilih angle yang tepat, hasil foto kita akan benar-benar tampak asli dan membuat kita seolah-olah sedang terbang dengan sayap sendiri.

Kemudian ada juga spot foto dengan latar bertema suku Indian. Terdapat berbagai property khas suku indian yang bisa kita pakai seperti pakaian hingga rumah ala suku Indian.

Selain itu di tempat ini juga terdapat landmark dunia seperti stonegenge, spot bertema pohon sakura Jepang, replika fosil dinosaurus hingga replika kapal black pearl, seperti yang kita lihat di film-film bertema bajak laut.

black pearl
info gambar

Menikmati wahana permainan

Untuk menikmati berbagai macam fasilitas wahana di obyek wisata satu ini, Kawan perlu membayar beberapa. Di antaranya Rumah Hobbit & Rumah Jamur Rp20.000, stone hange Rp20.000, sewa sepeda roda 3 Rp10.000, dan sewa Jeep dengan harga sesuai rute.

Tidak hanya dilengkapi aneka macam spot foto, The Lost World Castle juga sudah didukung dengan beberapa fasilitas umum untuk memudahkan dan memberi kenyamanan pada pengunjung. Di antaranya persewaan luge, warung makan, musala, parkir, dan toilet.

Selain itu, jika Kawan ingin menginap, di sini disediakan penginapan dengan harga yang cukup terjangkau. Hanya dimulai dari Rp50.000 saja per malam. Menarik, bukan?

Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan di The Lost World Castle, berikut tips untuk Kawan. Waktu terbaik untuk berkunjung ke The Lost World Castle, yaitu ketika pagi atau sore hari.

Kawan dapat datang ketika weekday, supaya liburan menjadi lebih tenang. Disarankan untuk membawa kamera supaya Kawan dapat mengabadikan momen berlibur di tempat ini. Selamat liburan, Kawan!*

Referensi:Wisata Jogja 2021 Hits & Instagramable

Baca Juga:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

FB
KO
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini