Desainer Asal Banyuwangi Rancang Kostum untuk Mesir di Miss Grand International 2021

Desainer Asal Banyuwangi Rancang Kostum untuk Mesir di Miss Grand International 2021
info gambar utama

Bicara mengenai para pelaku di industri ekonomi kreatif tentu tidak akan ada habisnya. Beruntung, bidang satu ini merupakan salah satu bagian yang dapat dikatakan tidak menghadapi tantangan terlalu sulit jika dilihat dari segi regenerasi.

Hal tersebut terbukti, dengan semakin banyaknya kemunculan suatu karya membanggakan yang tak jarang mengangkat nama Indonesia ke mata dunia lewat berbagai ajang bertaraf internasional.

Seperti yang baru-baru ini banyak disorot, dalam salah satu kontes kecantikan yakni Miss Grand International 2021 yang acara puncaknya terselenggara pada tanggal 4 Desember kemarin, ada satu sosok insan tanah air yang namanya ikut mencuat setelah dirinya diketahui berperan dalam acara tahunan yang diikuti oleh perwakilan dari sebanyak 59 negara di dunia tersebut.

Bukan sebagai salah satu kontestan, sosok tersebut disorot berkat hasil karya tangan kreatifnya dalam merancang kostum untuk perwakilan kontestan dari Mesir, ialah Annisa Febby.

Punya Karya Memukau, Inilah Desainer Pengantin Asal Indonesia yang Mendunia

Langganan penghargaan internasional dari berbagai negara

Desainer Annisa Febby
info gambar

Bukan nama baru, Annisa yang selama ini lebih banyak dikenal sebagai Annisa Banyuwangi, sesuai namanya adalah seorang desainer muda yang memang sudah menghasilkan sederet karya mengagumkan dari kota kelahirannya yakni Banyuwangi.

Perempuan berusia 30 tahun tersebut diketahui berkesempatan untuk merancang busana yang selanjutnya digunakan oleh perwakilan dari Mesir yakni Shahy Hamdy, lewat sebuah kostum bertemakan Cleopatra yang memang identik dengan identitas akan sejarah negara tersebut.

Melansir Banyuwangi Tourism, Annisa mengaku mandat untuk mendapatkan kesempatan istimewa itu diberikan atas rekomendasi dari Pageant Trainer asal Jakarta yang mempercayakan dirinya untuk membuatkan kostum.

Berbekal waktu yang dapat dikatakan sangat terbatas dengan permintaan khusus dari pihak Mesir, ia dibantu oleh perias profesional Arby Jaya serta tim desainer yang dimiliki dan disebutkan berupaya keras agar permintaan kostum tersebut dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa kostum yang telah berhasil dibuat sebenarnya telah sampai di Thailand, tempat di mana Miss Grand International 2021 berlangsung sejak tanggal 15 November lalu. Namun, Annisa masih merahasiakan tema kostum yang ia garap hingga ajang diselenggarakan terkait perjanjian kontrak dengan Miss Grand Egypt.

Memiliki riwayat perancangan yang memukau di dunia kostum untuk berbagai kontes kecantikan, Annisa diketahui juga telah mendapatkan banyak penghargaan internasional di sejumlah negara seperti Jepang, Kamboja, India, Filipina, Italia, Polandia, Singapura, Australia, New Zealand, Brunei Darussalam, dan Jerman.

Tentu perjalanan karirnya sebagai desainer di kancah internasional tak berhenti sampai kesempatan ini, di waktu yang akan datang kabarnya Annisa juga dipercaya merancang National Costume Miss Universe Cameroon untuk Africa Cup 2022.

Masker Eksentrik Karya Desainer Indonesia Laris di AS

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Miss Grand International 2022

Di lain sisi, meski Indonesia yang diwakili oleh Sophia Rogan belum mampu keluar sebagai pemenang, namun gadis muda berusia 19 tahun tersebut sudah berhasil mengantarkan Indonesia masuk dalam jajaran Top 10 Miss Grand International 2021.

Tidak berhenti sampai di situ, nama Indonesia nyatanya juga tetap disorot terkait keputusan pihak penyelenggara yang mendapuk tanah air untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran Miss Grand International di tahun 2022 mendatang.

Sekadar informasi, Miss Grand International merupakan salah satu kontes kecantikan internasional yang telah hadir sejak tahun 2013 dan pertama kali terselenggara di Bangkok, Thailand.

Telah memiliki anggota yang terdiri dari sebanyak 70 negara, secara kebetulan gelaran yang rencananya berlangsung di Indonesia pada tahun 2022 mendatang akan menjadi edisi ke-10 kontes kecantikan satu ini berjalan.

Setelah pembawa acara mengumumkan penetapan Indonesia sebagai tuan rumah menjelang akhir gelaran Miss Grand International 2021, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Sandiaga Uno melalui sebuah video menyampaikan sambutan dan rasa antusiasnya untuk menyambut gelaran tersebut dapat terselenggara di Jakarta dan Bali pada tahun depan.

Dalam sambutan yang dilakukan sambil memperkenalkan keindahan objek wisata di Danau Toba, Sumatra Utara, Sandiaga memastikan bahwa Indonesia sebagai negara yang kaya akan keanekaragaman budaya dipastikan mampu membuat para pihak yang terlibat dalam gelaran Miss Grand International 2022 terkesan dengan ragam tradisi dan keunikan budaya yang dimiliki.

“Kami merasa terhormat menyambut para kontestan ke Indonesia untuk merayakan penyelenggaraan ke-10 Miss Grand International bersama teman saya Ivan Gunawan. Saya harap dapat bertemu dengan kalian segera di Indonesia, terima kasih, sampai jumpa,” tutup Sandiaga Uno.

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah IESF eSport World Championship 2022

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Siti Nur Arifa lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Siti Nur Arifa.

Terima kasih telah membaca sampai di sini