Chris Putra Berhasil Raih Posisi Keempat Kontes Binaragawan Dunia, Jadi Inspirasi Bangsa

Chris Putra Berhasil Raih Posisi Keempat Kontes Binaragawan Dunia, Jadi Inspirasi Bangsa
info gambar utama

Khrisna Purnama Putra, binaragawan yang akrab dipanggil 'Bang Chris' ini adalah satu-satunya atlet Indonesia yang berkompetisi di IFBB Professional League AGP Pro Men's Physique 2023. Tercatat dalam postingan chris_putraa bersama evoleneofficial, Bang Chris berhasil membawa pulang medali pada peringkat ke-4 dari 8 peserta olimpiade binaragawan seluruh dunia.

Pertandingan ini dilangsungkan pada tanggal 8 Oktober 2023 lalu yang diselenggarakan oleh federasi terkemuka dunia binaraga dan kebugaran, International Federation of Bodybuilding & Fitness (IFBB) di Munbal-ro, Paju City, Gyeonggi Do, Korea Selatan. Bidang yang diambil adalah Men's Physique Athlete.

Dalam prosesnya, Bang Chris mendapat peringkat empatnya dengan bersaing melawan 4 Olympian dan 6 IFBB Pro. Dedikasi dan semangat Bang Chris mengharumkan nama Indonesia mampu menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia untuk terus berjuang menggapai yang terbaik.

Justitia Avila Veda, Perempuan Inspiratif Penegak Keadilan Bagi Korban Kekerasan Seksual

Semangat Bang Chris Menuju Perlombaan

Banyak hal yang harus dipersiapkan selama perjalanan nya menuju perlombaan. Disebutkan dalam setiap postingan Instagram chris_putraa di mana selain harus mempersiapkan perlombaan kala melakukan diet pola makan, Bang Chris juga rutin melakukan latihan agar proporsi badan dapat berkembang sesuai dengan arahan dan masukan dari juri olimpiade sebelumnya yang digelar di Tokyo.

Selain itu, Bang Chris juga memiliki banyak dokumentasi perjalanan selama menuju ke panggung perlombaan. Mulai dari penerbangan yang dilakukan bersama istri tercinta sampai menuju Incheon, Korea Selatan, kemudian melanjutkan pada registrasi ulang kedatangan atlet, sampai melakukan pewarnaan badan sebanyak 2 kali atau yang biasa disebut tanning bagi atlet binaraga.

Semangatnya terus dikobarkan di setiap postingan Instagram yang dibagikan kepada Kawan GNFI. Bahkan meski tidak berhasil mendapat peringkat pertama, Bang Chris tetap meyakini bahwa akan ada saatnya Indonesia dapat menang dan meraih medali emas di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Alhamdulillah banget Bang Chris meraih peringkat ke-4 teman-teman. Mohon maaf banget Bang Chris belum bisa mendapatkan hasil yang maksimal, namun syukur, sudah berada di titik ini. Tapi tenang saja, Bang Chris akan terus berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya Bang Chris janji akan bisa lebih baik lagi agar bisa sampai ke Olympia," tuturnya dalam Instagram chris_putraa.

Kesempatan Terbaik Sebarkan Berita Positif dan Inspiratif

Perlu diketahui bahwa sebelum menoreh prestasi cemerlang ini, Chris Putra juga telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia pada kejuaraan Olympia Amateur Las Vegas Desember 2022. Dia berhasil meraih posisi pertama dalam kategori Men's Physique dan posisi keempat dalam Men's Classic Physique Class A. Keberhasilannya ini berlanjut ketika Chris diumumkan sebagai Overall Winner Men's Physique Olympia Amateur 2022, dan dia juga berhasil menyabet IFBB Pro Card, yang merupakan tiket utama untuk menuju Mr. Olympia.

Banyak dukungan yang hadir untuk menyemangati langsung selama kunjungan Bang Chris ke Korea Selatan. Hal mengharukan sekaligus membanggakan terus berdatangan hingga penentuan kejuaraan diumumkan. Tak luput, ucapan semangat dan doa dari keluarga Bang Chris turut menyertai. Kisah dan perjuangan yang hanya dibagikan dalam postingan kecil nan rapi Instagram chris_putraa untuk Indonesia mampu memberi inspirasi yang menarik bagi semua kalangan kawan GNFI.

Pada kejuaraan olimpiade kali ini, Chris Putra sekali lagi menunjukkan kebolehannya meski hanya dengan meraih medali pada peringkat keempat setelah berhasil masuk dalam nominasi Top 6 besar. Prestasinya yang gemilang dapat menjadi inspirasi bahwa meski tanpa medali emas sekali pun, setiap pengorbanan dan doa yang dipanjatkan sangat berarti besar. Bahkan, ia dapat ikut andil untuk menyabet medali sebagai satu-satunya atlet binaragawan Indonesia yang berkompetisi di IFBB Professional League AGP Pro Men's Physique tahun 2023 ini.

Kisah Inspiratif Irfandi, Seseorang yang Memikat Dunia dari Desa Giritengah melalui Seni

Sumber:

Kanal Instagram @chris_putraa dan @evoleneofficial

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nadira Hamamah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nadira Hamamah.

NH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini