Alasan Malang dapat Dijadikan Tempat Bisnis

Alasan Malang dapat Dijadikan Tempat Bisnis
info gambar utama

Malang, kota yang terletak di Indonesia, khususnya di Jawa Timur ini menawarkan banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh Kawan GNFI. Dengan suasana yang sejuk dan nyaman, Kawan dapat menikmati wisata-wisata populer termasuk berkebun di kebun teh, kebun stroberi, taman bunga, pasar sayur, dan lain sebagainya.

Kawan GNFI juga dapat menginap di villa yang nyaman dan terjangkau di dataran tinggi Malang yang sejuk. Malang menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi oleh Kawan sehingga kerap kali berpikir untuk mendirikan usaha di Malang. Lalu, apa ajasih bisnis yang tepat untuk dilakukan di Malang?

Perlu Kawan GNFI ketahui, Malang merupakan tempat eksotik yang sesuai bagi dunia bisnis liburan karena biaya hidup yang terjangkau dan pangsa pasar yang menjanjikan. Tentu keadaan ini tidak lepas dari tingginya jumlah pemuda yang datang ke kota untuk menuntut ilmu.

Rata-rata pemuda dari sekolah menengah hingga kejuruan datang dan menempuh pendidikan hingga sukses, menjadikan bisnis apapun termasuk bisnis kuliner sebagai peluang yang menjanjikan.

Terbaru, Startup ini Dijuluki sebagai Pahlawan Digital UMKM 2023

Di sisi lain, Malang memiliki berbagai macam objek wisata dengan peluang besar untuk berbisnis tour dan travel. Dengan biaya hidup yang terjangkau dan suasana yang nyaman, Malang juga dapat menjadi tempat terbaik bagi Kawan yang ingin memulai bisnis.

Tidak perlu sulit memikirkan ide bisnis apapun. Kawan dapat memulainya dengan menjalankan bisnis F&B seperti membuka kafe, restoran, atau toko camilan.

Selain itu, Kawan juga dapat membuka tempat penginapan estetik ataupun wisata kolam renang jika sudah memiliki sumber pendapatan ataupun fasilitas yang memadai.

Lokasinya yang strategis membuat Malang menjadi tempat yang baik untuk liburan, hal ini tidak lepas dari wilayahnya yang memiliki pegunungan sekaligus pantai yang cocok untuk dikunjungi bersama kerabat dekat ataupun keluarga. Tentu saja, fasilitas alam tersebut menjadikan Kota Malang sebagai peluang besar untuk berbisnis di industri manapun.

Kesatria Bengawan Solo, Pendatang Baru yang Siap Menggebrak Kancah Basket Indonesia

Jika Kawan masih kebingungan untuk memulai bisnis, berikut rekomendasi bisnis yang cocok untuk dilakukan di daerah Malang dengan dataran tinggi nan sejuknya:

1. Bisnis Tour and Travel

Bisnis ini sangat cocok bagi Kawan yang ingin memanfaatkan lingkungan Malang yang selalu dikunjungi oleh Kawan GNFI lainnya. Dalam bisnis ini, Kawan dapat membuka jasa untuk menyewakan dan mempromosikan tempat wisata Malang dengan fasilitas yang Kawan miliki. Seperti penyewaan mobil dan paket untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata terkenal yang ada di Malang.

2. Bisnis Butik

Karena banyaknya Kawan GNFI yang berkunjung ke Malang, bisnis Butik merupakan bisnis yang tergolong sesuai dan cukup dibutuhkan dalam tempat yang biasa dikunjungi karena kesejukan dan keindahan kotanya. Kawan dapat sesekali belajar membentuk desain baju yang indah dengan pemandangan menawan nan sejuk Kota Malang. Kawan juga dapat sesekali menjual pakaian yang diperlukan ataupun pakaian khas Malang selama pengunjung berlibur di Kota Malang.

3. Bisnis Kerajinan Tangan

Kawan tentu tidak asing dengan bisnis ini. Bisnis kriya atau kerajinan tangan adalah bisnis paling populer yang mudah menarik pengunjung saat sedang berlibur di Kota Malang. Kerajinan tangan yang dibentuk dapat berupa gantungan kunci, hiasan dinding atau bahkan lukisan yang mencirikan lingkungan Kota Malang. Seperti gunung atau pemandangan indah lainnya yang berada di Malang.

4. Bisnis Villa

Tentu dengan jumlah yang tidak sedikit. Bisnis penginapan adalah bisnis yang paling menjanjikan di Kota Malang. Hal ini karena biasanya banyak sebagian pengunjung yang mampir satu atau dua hari. Namun, ingin menikmati Kota Malang dengan harga yang terjangkau. Sehingga diperlukan adanya villa untuk mendapatkan nuansa kekeluargaan di tempat yang layaknya rumah sendiri bagi pengunjung.

5. Bisnis Kafe

Terakhir dan bisnis yang paling menjanjikan adalah bisnis Kafe. Atau sekadar membuka warung kopi. Karena banyaknya pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam di Kota Malang, seringkali menjadikan bisnis ini paling diminati oleh semua kalangan. Tidak perlu risau untuk menyiapkan kafe yang estetik. Siapkan saja kafe dengan pemandangan indah nan sejuk khas Kota Malang agar pengunjung betah berlama-lama di kafe yang Kawan dirikan.

Berawal dari Bekasi, Cerita Puskesmas Rawat Kesehatan Rakyat Bermula

Bagaimana? Sudah merencanakan untuk berbisnis di Kota Malang?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nadira Hamamah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nadira Hamamah.

NH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini