Memberdayakan Pemuda di Indonesia Melalui AIESEC Future Leaders 2023 Bersama AIESEC in UGM

Memberdayakan Pemuda di Indonesia Melalui AIESEC Future Leaders 2023 Bersama AIESEC in UGM
info gambar utama

AIESEC in UGM kembali untuk memberdayakan pemuda di seluruh Indonesia melalui bootcamp hybrid selama tiga bulan yang disebut ‘AIESEC Future Leaders Winter Peak 2023’. Program AIESEC Future Leaders (AFL) adalah program selama 3 bulan yang terdiri dari sesi pengembangan keterampilan, di mana peserta dapat mendapatkan pembinaan untuk keterampilan lunak dan keras dengan dasar kurikulum selama 3 bulan.

Program AFL digunakan sebagai persiapan awal pengalaman organisasi dan karier mereka untuk pemimpin masa depan. Pembicara dan mentor terkemuka hadir untuk membantu kami dalam mencapai tujuan AFL untuk mengembangkan generasi muda.

Inisiatif AFL, yang diselenggarakan oleh AIESEC in UGM, berfokus pada pembentukan keterampilan kepemimpinan dan pembangunan pribadi melalui kurikulum yang terstruktur dengan baik. Selama tiga bulan, yakni dimulai pada tanggal 22 Oktober 2023—27 Januari 2024, AFL telah berdampak signifikan pada pengembangan pemuda, memberikan pengalaman yang memperkaya bagi siswa SMA kelas akhir, mahasiswa tahun pertama, dan mahasiswa tingkat dua.

AIESEC in Indonesia Hadirkan Indonesia Youth Leadership Conference 2023 di Kota Semarang

Tema program, yaitu "Curious about How to Create an Amazing Project? Let's Improve Your Project Management Skills," beresonansi dengan para peserta dan membimbing mereka melalui perjalanan yang penuh wawasan.

Program ini menampilkan berbagai kegiatan, termasuk enam sesi dwi mingguan yang dipimpin oleh para ahli kredibel di bidang mereka, acara National Networking Space dengan peserta AFL lainnya dari seluruh Indonesia, dan acara International Networking Space yang dihadiri oleh seorang pembicara dari AIESEC di luar Indonesia.

Local Project AIESEC in Unila, Bersama Berkontribusi pada Lingkungan dan Pendidikan

Sesi Biweekly menjadi sorotan program. Acara ini dimulai dengan Biweekly1 pada tanggal 28 Oktober 2023, di mana Renno Meidi Akrommin, sebagai pembicara, memimpin sesi berjudul "Knowing the Solutions Through Problem Solving."

Acara ini dilanjutkan dengan Biweekly2, dengan pembicara Diyah Adikara M.I.Kom, seorang Spesialis Berbicara di Muka Umum. Ia dengan mahir menyelenggarakan "Vocal Eloquence: Mastering the Art of Public Speaking."

Pada Biweekly 3 tanggal 25 November 2023, Tomy Satria Kurniawan, MCVP iGTa/PD AIESEC di Indonesia, berbagi wawasan berharga dalam tajuknya "Partnership 101: The Key to Raise Partners."

Adapun Biweekly 4 pada tanggal 17 Desember 2023, menampilkan Saskia Hana Clarissha, S.M., AWP, membahas manajemen keuangan dalam judul "Make Yourself Financially Independent, Starting Your Financial Management."

Sebagai bagian dari program, LEAD Session (Learn, Engage, Activate, Deliver) memberikan platform bagi peserta untuk mendalami pengalaman pribadi yang dibagikan oleh pembicara dan meningkatkan pemahaman mereka tentang pelaksanaan proyek.

Di sesi terakhir, Biweekly 6 pada tanggal 23 Desember 2023, acara tersebut dipimpin oleh Jennifer Qiu, Managing Director di Gandeng Foundation. Ia berfokus pada "Curious about How to Create Amazing Project? Let's Improve Your Project Management Skills." Dengan menekankan manajemen proyek sebagai keterampilan dasar, agenda ini memberdayakan peserta untuk memahami hal-hal yang penting dan belajar secara kolaboratif.

Selama 3 bulan terakhir, para peserta telah memulai perjalanan AFL bersama. Sekarang, saatnya bagi mereka untuk merayakan pengembangan mereka secara resmi dengan National Graduation AFL Winter Peak pada tanggal 27 Januari 2024.

Mengintip Keseruan Acara Youth Today X Global Talent (GTa) AIESEC in UNEJ

National Graduation adalah acara untuk merayakan delegasi dan pelatih Perjalanan AFL setelah program selama 3 bulan. Melalui kesempatan ini, tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesadaran mengenai kehidupan setelah AIESEC atau program kepemimpinan.

AIESEC di UGM mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, pembicara, mitra, dan pemangku kepentingan atas kontribusi mereka terhadap kesuksesan AFL Winter Peak 2023. Organisasi tetap berkomitmen untuk memberdayakan pemuda dan berharap untuk inisiatif masa depan yang membentuk pemimpin-pemimpin masa depan.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AI
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini